Biografi Agnes Monica : Kiprah sang diva muda

Biografi Agnes Monica: Kiprah sang diva muda

Biografi Agnes Monica memang sudah banyak dibuat dimana-mana tetapi jika berbicara tentang aktris berbakat Indonesia yang satu ini mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Energik, cantik dan kreatif.  Itulah beberapa hal yang menggambarkan wanita kelahiran 28 tahun lalu ini. Agnes memulai karirnya di dunia tarik suara sejak usia dini. Perlahan tapi pasti, ia merambah berbagai bidang seperti presenter dan aktris sinetron.

 

 

Dalam beberapa biografi Agnes Monica lainnya, ia tercatat pernah menjadi pemandu acara sebuah acara musik untuk anak-anak dan membintangi  beberapa sinetron. Kini aktris yang lebih dikenal dengan nama Agnez Mo ini lebih fokus di bidang musik sekaligus membuktikan ucapan “Go International”nya dengan  mulai bekerja sama dengan beberapa entertainer asing. Seperti apa sih jejak perjalanan hidupnya dan bagaimana ia bisa mencapai posisi seperti sekarang? Mari kita simak Biografi Agnes Monica yang satu ini.

Biografi Agnes Monica

Biografi Agnes Monica

Image Courtesy of http://freee.heck.in/

Awal Karir

Agnes Monica Muljoto dilahirkan di Jakarta pada tanggal 1 Juli 1986. Ayahnya bernama Ricky Muljoto sedangkan ibunya bernama Jenny Siswono. Agnes adalah anak bungsu dan memiliki seorang kakak laki-laki bernama Steve Muljoto yang juga menjadi manajernya. Alasan Agnes memilih kakaknya sebegai manajer adalah karena ingin membentuk sebuah tim keluarga. Kiprahnya di dunia tarik suara dimulai pada usia enam tahun dengan merilis album anak-anak pertamanya yang berjudul Si Meong. Sesudahnya Agnes lebih sering terlihat berduet dengan penyanyi cilik lainnya, Eza Yayang.

 

Keduanya kemudian merilis album duet bertajuk “Yess!” di tahun 1995 yang kemudian menjadi album anak-anak terbaik pada tahun 1999. Tidak berhenti disitu, Agnes kemudian meluncurkan album ketiganya yaitu Bala-Bala. Namanya kemudian semakin berkibar setelah terpilih menjadi Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit di ajang Panasonic Awards pada tahun 1999 dan 2000 melalui acara anak-anak yang dipandunya seperti Video Anak Anteve (Anteve), Tralala Trilili (RCTI) dan Diva Romeo (Trans TV).

Agnes Monica kecil

Agnes Monica kecil

Image Courtesy of Arum Kinanti Handa Riyadini /www.hot.detik.com/

Agnes Monica dan dunia sinetron

Menginjak remaja, ia mulai melebarkan sayapnya ke dunia peran. Beberapa sinetron dibintanginya dimulai dengan Lupus Millenia dimana ia berperan sebagai Lulu kemudian disusul beberapa sinetron seperti Mr. Hologram dan Pernikahan Dini. Judul terakhirlah yang sukses mengubah citranya sebagai aktris cilik dan membawanya menyabet penghargaan “Aktris Terfavorit” di ajang Panasonic Awards 2001 dan 2002, serta “Aktris Ngetop” di SCTV Awards 2002. Lagu tema sinetron Pernikahan Dini yang berjudul “Pernikahan Dini” dan “Seputih Hati” juga dibawakan sendiri olehnya. Kedua lagu ciptaan Melly Goeslaw tersebut masuk ke dalam sebuah album kompilasi Love Theme. Sepanjang tahun 2002, Agnes membintangi beberapa sinetron lagi yang menaikkan popularitasnya dan menjadikan gadis yang sering dipanggil Nez itu sebagai artis remaja dengan bayaran termahal.

Biografi Agnes Monica

Agnes Monica di SCTV Awards 2012

Image Courtesy of http://www.rottentomatoes.com

Pencapaian Agnes Monica

Di tahun berikutnya, Agnes mulai berangsur kembali ke dunia musik. Album dewasa pertamanya dinamai “And the Story Goes”, memuat beberapa lagu hits seperti “Bilang Saja”, “Jera”, dan “Cinta Mati”. Berkat album ini, Agnes kembali meraih beberapa penghargaan seperti Anugerah Musik Indonesia 2004 dan Anugerah Planet Muzik 2004. Beberapa sinetron yang digarapnya seperti Cewekku Jutek, Bunga Perawan dan Cantik ikut menyumbangkan beberapa penghargaan Panasonic Awards 2003 dan SCTV Awards 2004. Tahun 2005 album keduanya “Whaddup A’..?!” resmi diluncurkan.  Disini ia berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Keith Martin. Karyanya lagi-lagi mendapatkan beberapa penghargaan di MTV Indonesia 2006, Anugerah Musik Indonesia 2006 sekaligus meraih triple platinum karena sudah terjual lebih dari 450.000 keping. Kolaborasinya dengan talenta asing tidak hanya di bidang musik saja. Di tahun yang sama, Agnes terlibat pula dalam serial drama Taiwan “The Hospital” bersama Jerry Yan dan “Romance in The White House” bersama Peter Ho. Hingga saat ini, Agnes telah merilis beberapa album yang keseluruhannya mendapatkan apresiasi dari kalangan luas. Pada ajang Asia Song Festival 2008 di Seoul, Korea, ia di anugerahi penghargaan “The Best Asian Artist Award”. Album berikutnya Sacredly Agnezious (2009) membawanya mendapatkan penghargaan “Most Favorite Female” dan “Artist of the Year” pada ajang MTV Indonesia Awards 2009, “Album Terbaik”, “Artis Solo Wanita Terbaik”, “Lagu Terbaik” di Anugerah Musik Indonesia 2009. Lalu album kompilasi Agnes is My Name (2011) menyabet plakat “Million Awards”. Album terbarunya bertajuk Agnez Mo dirilis secara digital tahun 2013. Meskipun berisikan lagu-lagu dalam bahasa inggris, album “Agnez Mo” hanya diedarkan secara ekslusif di Indonesia.

Biografi Agnes Monica

Album Agnes Monica: Whaddup A’

Image Courtesy of www.atlanticmusicstore.com

Studi Agnes Monica

Berprestasi di dunia hiburan bukan berarti sosok diva muda ini membiarkan urusan studinya terbengkalai. Rupanya dalam kesibukannya yang padat sebagai artis, alumnus SD Tarakanita, SLTP dan SLTA Pelita Harapan ini masih mampu untuk mendapatkan nilai yang membanggakan dan sering menerima beasiswa. Setelah lulus, ia melanjutkan studinya di Universitas Pelita Harapan mengambil jurusan hukum. Akibat aktifitasnya di dunia keartisan yang terlalu padat, wanita berbakat ini terpaksa mengambil cuti kuliah dan akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari UPH dengan IPK terakhir 3,67 namun itu bukanlah akhir dari studinya. Menurut sumber yang berasal dari biografi Agnes Monica lain, ia kini terdaftar sebagai mahasiswi  di Oregon State University, mengambil program distance learning dengan studi Political Science.

 

Bioghrafi Agnes Monica

Kebersamaan Agnes Monica bersama Bing Chen

Image Courtesy of http://www.wowkeren.com

Kehidupan Pribadi Agnes Monica

Dalam urusan asmara, dara cantik ini cukup rapat menyimpan cerita cintanya. Beberapa kali diketahui dekat dengan beberapa entertainer mulai dari Deddy Corbuzier, Daniel Mananta, hingga Siwon Super Junior. Sekitar November 2007, beberapa infotainment sempat mengendus kedekatannya dengan Dirly, runner up Indonesian Idol musim 3, namun hubungan ini tidak berlanjut. Kabar terbaru yang didapat melalui situs berita online Biografi Agnes Monica, ia saat ini sedang berhubungan dekat dengan kepala Global Creator Development & Management Youtube, Bing Chen. Hal ini ditenggarai karena terdapat foto akrabnya bersama sang pria di Disneyland.

Share on Google+0Share on Facebook1Tweet about this on TwitterShare on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on Tumblr0Digg thisShare on LinkedIn0