HP Nokia X2 – Artikel Mengenai HP Nokia X2

Setelah sukses dengan Nokia Asha 200, salah satu produsen ponsel terbesar di dunia ini kembali meluncurkan produk terbarunya untuk kalangan menengah dengan harganya yang terjangkau. Produk terbaru mereka ini diberi nama Nokia X2, dilepas ke pasaran pada April 2010 dan berhasil meraih penjualan cukup tinggi di pasaran dan diminati berbagai kalangan pencinta ponsel. Ponsel ini termasuk pada golongan seri X yang kebanyakan memang di produksi untuk kalangan menengah.

HP Nokia X2 memiliki desain modern dan berbagai kemampuan, serta dibekali dengan sistem operasi Nokia S40 versi 8.71 jenis FOTA. Sistem operasi tersebut mampu dijejali memori internal sebesar 55 MB, RAM sebesar 64 MB serta ROM debedsr 128 MB. Memori eksternalnya mampu menampung memori card SD sebesar 2 GB dengan upgrade hingga maksimal sebesar 16 GB. Dengan berbagai bekal memori dan sistem operasi terbaru, Nokia X2 mampu menjalankan berbagai aplikasi dari OVI store tanpa harus menunggu respon cukup lama.

HP Nokia X2

HP Nokia X2

Sekilas ponsel ini terlihat seperti bermodel candy bar, tapi bekal tombolnya yang terbuat dari bahan plastik padat tetapi lembut, tetap mampu memberikan kenyamanan pada penggunanya dalam proses mengetik. Tombol navigasi 5 arah dengan Navi key, mampu memberikan akses cepat untuk membuka aplikasi pesan, permainan, foto, musik dan OVI Store. Kelima hal ini memang merupakan aplikasi favorit yang paling sering kita pergunakan.

Nokia X2 dilepas kepasaran dalam dua warna, yaitu hitam dan putih. Bodinya pun terbuat dari bahan plastik tebal serta dilapisi karet anti gores, sehingga mampu melindunginya dalam jangka waktu lama. Mungkin bagi anda yang menyukai warna selain kedua warna tersebut, akan sedikit kesulitan menentukan pilihan warna ketika akan membelinya.

Layar yang dimiliki Nokia X2 termasuk kepada layar jenis TFT, berukuran 2,2 inci, memiliki resolusi 320 x 240 piksel, serta mampu menampilkan warna hingga 262 ribu warna. Walaupun layarnya cukup kecil, tapi untuk ponsel kalangan menengah, layar tersebut sudah mampu menampilkan display jernih dan bersih, sehingga ukurannya mengalahkan kualitas yang mampu diberikan oleh ponsel ini. Untuk kualitas jaringan, Nokia X2 mampu menerima jaringan GSM, GPRS serta EDGE, sehingga sudah cukup mampu memberikan kepuasan pengguna saat sedang browsing internet.

Pada kamera, Nokia X2 dibekali dengan kamera sebesar 5 MP, resolusinya pun sebesar 2392 x 1944 piksel. Selain itu, kemampuan zoom mencapai hingga 4x dengan LED flash built-in. dengan kualitas tersebut, ponsel ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas jernih dan bagus, meskipun kameranya hanya sebesar 5 MP. Kecil tapi memuaskan bukan? Hal inilah yang menjadi salah satu andalan produsennya ketika melepasnya kepasaran ponsel pada tahun 2010.

Aplikasi-aplikasi pada ponsel ini dapat di download pengguna dari OVI Store secara gratis, mulai aplikasi untuk sosial media, pemutar music ataupun permainan-permainan. Fasilitas radio serta bluetooth tetap tersedia, sehingga untuk hiburan, pengguna dapat mengandalkannya selain menggunakan fasilitas pemutar musik serta video yang telah tersedia. Bluetooth dapat dimanfaatkan untuk melakukan transfer data antar pengguna ponsel lainnya. Lalu bagaimana jika pengguna ingin mengirimkan MMS ataupun email menggunakan Nokia X2 tersebut? Tidak perlu khawatir. Karena Nokia telah membekali fasilitas tersebut pada ponsel andalannya tersebut.

Untuk mendukung segala teknologi dan aplikasi yang dijejali padanya, Nokia X2 memiliki baterai dengan kapasitas 860 mAh jenis Li-Ion. Baterai ini dikatakan Nokia mampu bertahan hingga 540 jam dalam posisi stand-by dan 8 jam dalam posisi penggunaan untuk berbicara, memutar lagu atau video serta browsing internet. Apalagi dimensi yang dimilikinya cukup kecil, yaitu 11 x 47 x 13,3 mm dengan bobot cukup ringan sebesar 82 gram. Kecil namun memiliki performa yang luar biasa serta mampu memberikan kepuasan tersendiri pada para penggunanya.

Salah satu keunikan yang dimiliki ponsel ini walaupun termasuk pada golongan untuk kalangan menengah adalah aplikasi untuk kostumisasi home screennya. Seperti menggunakan berbagai jenis widget, ikon, wallpaper, screensaver, hingga menggonta-ganti warna serta jenis tema profil yang digunakan. Anda ingin memiliki ponsel dengan harga terjangkau, tetapi tetap memiliki segudang aplikasi serta kecanggihan seperti ponsel lainnya, Nokia X2 bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk penggunaan smartphone.

Sumber gambar : http://www.dexternights.com/wp-content/uploads/2010/04/Nokia_X2_blackfront.jpg

Kata kunci:

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on Tumblr0Digg thisShare on LinkedIn0