Nokia X5 > Tulisan Menarik Nokia X5

Vendor ponsel raksasa asal Finland merilis ponsel unik bertajuk Nokia x5.keunikan dari ponsel ini bisa dilihat langsung dari bentuk nya yang cukup simpel dengan tampilan square (kotak).Nokia masih mengandalkan fitur xpress music pada ponsel ini,namun dilengkapi juga dengan fitur jejaring sosial dimana sedang banyak digemari pegguna ponsel di dunia.

Nokia x5 selain bentuk nya yang unik yaitu hanya kotak saja,ponsel ini memiliki keyboard slider yang berbentu QWERTY.Bila ingin digunakan untuk mengetik,tinggal hanya menarik sisi slide nya saja.Fitur ini sudah pasti akan menyenangkan bagi yang hobi chating karena tampilan dan letak huruf pada keypad mirip dengan keyboard di pc.Bisa juga sambil mendengarkan musik yang langsung bisa di download di ovi store.

Nokia X5

Nokia X5

Banyak fitur menarik dari ponsel besutan perusahaan asal Finland ini.Di antara nya fitur messaging box yang berisikan pesan yang belum terbaca dan mendengarkan bila anda mendapatkan pesan suara hanya dengan menggoyangkan nya saja.
Ada juga fitur suprise me untuk berpindah lagu secara acak,dan nokia dance faboulous bagi penggemar dance.

Kamera yang dimiliki Nokia x5 ini terbilang cukup mumpuni,yaitu memiliki kamera 5 megapixels dilengkapi dengan 4x digital zoom dan lampu led flash.Membuat pengguna nya akan memdapatkan hasil yang begitu jernih setiap melakukan pengambilan gambar.
Di Nokia x5 ini sudah ditanam memori internal yang lumayan besar,yaitu 200mb dan dilengkapi dengan slot micro sd.pengguna dapat menggunakan micro sd sampai dengan 32GB.Pada ponsel ini juga dilengkapi dengan accelerometer sensor untuk auto rotasi jika menonton video.Dan memiliki layar TFT dengan kedalaman 256 ribu warna beresolusi 32ox240 pixel berukuran 2,36 inchi.

Pengguna tidak usah khawatir jika ingin berselancar di dunia internet.Nokia x5 ini dilengkapi dengan jaringan 3G,HSDPA,GPRS,EDGE,dan browser bawaan wap 2.0/xHTML atau HTML.Dan jika pengguna berada di tempat umum seperti cafe atau di kantor,bisa menggunakan Wifi sebagai koneksi untuk internet.Nokia X5 ini juga dilengkapi dengan Bluetooth sehingga membuat pengguna nya akan sangat mudah untuk berbagi file tanpa kabel.

Nokia X5 dijanlankan dengan sistem operasi symbian 9.3 dan series 60 bisa dibilang cukup mumpuni.Karena sistem operasi ini bisa dibilang terbaru sebelum Nokia mengusung Windows phone.
Fitur umum yang terdapat di Nokia x5 ini antara lain sms,mms,email,push mail dan instan messenger.

Nokia x5 ini masih mengusung tema xpress music.jadi bisa dipastikan untuk kualitas memainkan music mp3 maupun mp4 sangat memuaskan. Nokia x5 ini juga dilengkaopi dengan radio fm stereo rds.Dan untuk membuka file dokument juga bisa menggunakan aplikasi document viewer.ponsel ini juga dilengkapi dengan flash lite 3.0,voice memo,dan bebrapa fitur lain nya.

Kalau dilihat dari model,ponsel ini memiliki bentuk yang unik jika dibandingkan dengan Nokia sebelum nya,namun pada ponsel Nokia x5 ini belum dilengkapi dengan GPS.

Nokia X5 ini masuk kedalam jenis smartphone.Di karenakan sudah menggunkan sistem operasi symbian 9.3 series 60 v3.2 UI.dan dijalankan pada processor ARM 11 600Mhz.Bisa dibilang ponsel ini sudah mencukupi bagi pengguna untuk melakukan kirim pesan singkat,email,dan internet.

Bisa di definisikan ponsel ini diciptakan bagi penggemar musik dan multimedia.Suara yang dihasilkan speaker pun bisa dibilang bagus dan cukup bening dibanding ponsel stereo lain nya. Dengan design nya yang unik,bisa disimpan di kantong jika anda sedang bepergian.Mungkin saja sudah tersedia silicon di tempat-tempat yang menyediakan aksesoris.

Ponsel ini layak untuk dimiliki bagi penggemar gadget.Harga nya pun bisa dibilang medium,tidak terlalu mahal untuk ponsel dengan kamera 5 megapixel yang memiliki lampu led flash. Pada paket pembelian nya,anda akan mendapatkan micro sd sebesar 2GB yang siap menampung file dan musik kesukaan anda,Jadi tidak perlu repot lagi mencari media penyimpanan nya.

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on Tumblr0Digg thisShare on LinkedIn0