Ringtone Blackberry : Kumpulan Tulisan Terlengkap Tentang Ringtone Blackberry

Ada banyak cara yang bisa dilakukan guna mengkostumisasi handphone yang tengah kalian miliki. Perubahan maupun modifikasi yang dilakukan biasanya terbagi menjadi dua, yakni perubahan dari sisi tampilan fisik dan perubahan dalam sisi firmware. Untuk jenis pertama, pemilik hape biasa menggunakan jenis casing berbeda, menempelkan garskin atau stiker hp tertentu, serta menambahkan berbagai macam asesoris pemanis. Sedangkan dari sisi firmware, lebih banyak lagi kustomisasi yang bisa dilakukan. Pada ponsel pintar seperti BlackBerry, anda dapat melakukan editing dari sisi tema, OS utama, atau bahkan mengganti nada dering / ringtone.

Tips-tips semacam itu sudah sangat biasa dilakukan oleh para pemilik ponsel. Tak jarang, ada beberapa counter atau toko hape yang bahkan menarik tarif tertentu guna memberikan konten khusus yang bakal membuat hape kamu menjadi semakin menarik. Bagi kalian pemilik ponsel BlackBerry, bisa menggunakan jasa semacam ini jika tidak memiliki koneksi Internet di rumah dan ingin mendapatkan konten menarik seperti tema, wallpaper, dan ringtone. Sebab patut diakui, bahwa cukup sulit mendapatkan file-file yang dimaksud apabila hanya bermodalkan browser dan koneksi Internet dari hape.

Ringtone BlackBerry bisa berasal dari berbagai macam sumber. Namun yang paling umum adalah tones atau suara notifikasi dari sistem operasi atau hape jenis lain. Ambil contoh, Microsoft menyematkan berbagai macam suara notifikasi yang menarik di dalam tiap perangkat Windows Phone yang dikeluarkan. Nah, beberapa developer kemudian mengambil file suara tersebut guna dimanfaatkan sebagai ringtone BlackBerry atau hape lain. Tak jarang juga hal semacam ini terjadi pada suara notifikasi dari ponsel iPhone, HTC, Samsung, dan lain sebagainya.

Sumber lain yang cukup populer untuk membuat sebuah ringtone BlackBerry adalah potongan lagu. Ini merupakan jenis nada dering yang cukup populer di kalangan pemilik ponsel di Indonesia, bahkan sejak kejayaan brand hape Nokia beberapa puluh tahun yang lalu. Nada dering semacam ini dapat dengan mudah diunduh di Internet atau jika kamu memiliki waktu lebih, bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bantuan program komputer khusus.

Namun bagaimana dengan kamu yang tidak tertarik membuat ringtone BlackBerry secara manual? Tidak perlu khawatir guys. Ada banyak situs website di luar sana yang sudah menyediakan file semacam itu secara gratis. Kebanyakan berukuran kecil dan sudah disajikan dalam format populer seperti .wav ataupun .mp3, sehingga kamu dapat langsung memakainya di hape. Sudah tidak sabar mengetahui pemaparan lengkapnya? Berikut daftar lengkap dari beberapa website yang penulis maksud:

1. Zedge.net

Tidak terhitung berapa banyaknya artikel yang sudah disusun oleh penulis dengan mencantumkan nama website yang satu ini. Zedge.net merupakan sebuah halaman resmi tempat kamu bisa mendapatkan berbagai macam koleksi ringtone BlackBerry dengan berbagai macam tema dan jenis. Semuanya bisa diunduh secara gratis asalkan kamu memiliki koneksi Internet yang stabil.

Guna dapat berkontribusi di Zedge.net, kamu musti memiliki akun tertentu yang sudah terdaftar sebelumnya. Proses pendaftaran secara keseluruhan tidak memakan waktu lama guys. Cukup isi data yang dibutuhkan dan aktifkan akun yang dimiliki dalam waktu kurang dari 24 jam. Jangan lupa download aplikasi resminya guna mendapatkan akses cepat dari masing-masing ponselmu.

2. Ringtones Mob

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa situs yang satu ini menyediakan beberapa koleksi ringtone BlackBerry dengan cukup lengkap. Agar dapat mengakses semua konten yang ada di dalamnya, kamu musti mengetikkan alamat ringtones.mob.org di address bar browser komputermu. Tekan enter dan kamu bakal disajikan dengan tampilan halaman utama yang menarik

Bagian khusus ringtone BlackBerry dapat diaskes dengan menekan tombol menu yang sesuai. Cari saja di bagian atas website dan kamu akan dapat menemukannya dengan cepat. Pastikan anda sudah memilih kategori nada dering yang tepat sehingga bisa mendapatkan konten sesuai dengan keinginan. Situs ini cukup layak untuk di-bookmark karena tidak bertele-tele dan langsung menyediakan konten pada intinya saja.

3. CrackBerry

Tentunya penulis tidak perlu memberikan penjelasan panjang lebar mengenai situs yang satu ini. CrackBerry sudah terkenal akan reputasinya sebagai penyedia konten BlackBerry, termasuk ringtone, yang paling lengkap di seantero jagat Internet. Bahkan tidak jarang ada thread khusus yang menjadi tempat ‘nongkrong’ utama dari beberapa developer aplikasi BB kelas wahid. Oleh karena itu tak heran jika halaman in masuk ke dalam daftar utama rekomendasi penulis.

Well, itu tadi pemaparan singkat mengenai situs dan halaman website di mana kamu bisa mendapatkan ringtone BlackBerry secara lengkap dan gratis. Penulis ingatkan untuk memilih nada dering yang nyaring namun juga tidak mengganggu pendegaran orang sekitar. Tidak jarang ada orang yang menggunakan nada dering secara berlebihan, sehingga malah mengganggu pemilik hape di sekitarnya. Akhir kata, sampai jumpa lagi di kesempatan berikut yang lebih baik.

Sumber gambar: http://i.ehow.com/images/a05/e4/si/change-ringtone-blackberry-800×800.jpg

Share on Google+0Share on Facebook4Tweet about this on TwitterShare on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on Tumblr0Digg thisShare on LinkedIn0