Tema Nokia : Informasi Terlengkap Tema Nokia

Tidak terhitung ada berapa banyak artikel gadget di luar sana yang membahas mengenai kustomisasi handphone Nokia. Jenis kustomisasi yang dimaksud dapat berupa penggantian jenis huruf, nada dering, hingga jenis tema. Semua artikel tersebut mungkin memiliki isi dan pembahasan yang sama, namun ada baiknya jika kita sikapi sebagai sumber yang dapat melengkapi satu sama lain. Pada kesempatan kali ini, penulis juga tertarik untuk membahas mengenai tema Nokia. Semoga dapat menjadi bahan referensi tambahan bagi kamu yang hingga saat ini masih menggunakan ponsel buatan pabrikan asal Finlandia tersebut.

Mengganti tema hape Nokia bukan merupakan hal yang sulit. Pada sistem operasi Symbian S40 ke atas, user cukup mengunduh data themes ber-ekstensi .nth dan memindahkannya ke dalam media penyimpanan SD card. Kemudian dengan menggunakan aplikasi file manager bawaan, kamu dapat mencari lokasi file tersebut serta menekan tombol apply guna dapat mengaplikasikan file tema Nokia dengan segera. Format berbeda digunakan pada ponsel symbian seri N, karena jenis data yang kompatibel memiliki ekstensi .sis. Namun cara penggunaannya tetap sama seperti sebelumnya. Tidak ada program khusus yang dibutuhkan, hanya cukup mengandalkan file manager bawaan saja.

Tema Nokia

Tema Nokia

Dalam memasukkan data tema Nokia ada beberapa hal yang patut kalian perhatikan. Pertama, pastikan bahwa themes yang hendak diaplikasikan memiliki resolusi sama dengan handphone yang tengah kamu miliki. Hal ini sangat penting karena meskipun ekstensi file yang disimpan sudah tepat, tampilan hape bakal menjadi kacau jika resolusinya tidak mendukung. Wallpaper akan tampak pecah dan biasanya background menu juga tidak akan ditampilkan dengan baik. Oleh karena itu, pastikan hal tersebut dengan membaca keterangan yang disediakan bersama link download secara sesama. Selain itu, kalina juga bisa menggunakan data tema Nokia di hape yang berbeda asalkan memiliki ukuran resolusi layar yang sama.

Hal kedua yang patut menjadi perhatian dalam menggunakan tema hape Nokia adalah kapasitas memori SD card. Mungkin ada banyak di antara kamu yang menggunakan kartu memori eksternal berkapasitas lebih dari 1GB mengira dapat menyimpan file themes dalam jumlah besar. Hal ini memang ada benarnya, namun di sisi lain juga akan menambah berat kinerja hape dikarenakan harus menjalankan proses pre-render dari semua file tema yang ada. Pada beberapa kasus, ponsel bahkan menjadi hang setelah mencoba mengganti tema pada kartu memori yang sudah tersimpan lebih dari 10 file themes. Oleh karena itu, hal ini sudah tentu layak untuk kamu perhatikan.

Oke, karena kita sudah membahas sisi teknis dari tema hape Nokia, maka kini saatnya mempelajari lebih lanjut mengenai tempat di mana kamu bisa mendapatkan file bersangkutan secara gratis. Kali ini penulis sudah menyusun daftar beberapa website yang bisa kamu gunakan sebagai bahan referensi guys. Tidak ada ranking atau peringkat tertentu yang digunakan untuk menyusun daftar ini, jadi semua website memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tanpa banyak basa-basi lagi, inilah pemaparan lengkapnya:

Daily Mobile: Salah satu situs online terlengkap di mana kamu bisa mendapatkan tema hape Nokia secara gratis. Daily Mobile juga didukung oleh komunitas online berupa forum khusus, di mana terdapat banyak user yang hampir tiap hari menyusun themes baru. Guna dapat mengakses konten yang disediakan, kamu tidak perlu melakukan login. Cukup akses saja halaman utama dailymobile.net dan akan ada banyak gambar yang disajikan di sana. Hampir semua themes disajikan dengan preview berupa snapshot. Kamu pun dapat mengunduhnya secara langsung dari link yang disediakan di akhir posting.

Mobile Heat: Dibandingkan dengan Daily Mobile, tampilan halaman ini masih sangat kurang. Tidak mengherankan sebab Mobile Heat didesain berdasarkan pada engine blogspot. Guna dapat mengaksesnya, kamu musti mengetikkan alamat mobileheat.blogspot.com di address bar yang tersedia di browser bawaan PC. Pada sebelah kanan website, kamu bakal menemukan berbagai macam entri yang dapat mempermudah pencarian tema Nokia. Meskipun dengan tampilan website sederhana, pengguna dapat menemukan berbagai macam file kustomisasi menarik seperti iPhone, iOS, PlayStation dan masih banyak lagi.

Deviant Art: Pada dasarnya situs ini merupakan tempat / wadah bagi para seniman digital di seluruh dunia untuk memamerkan hasil karyanya. Konten yang ditampilkan pun tidak terbatas pada lukisan atau editing foto. File-file lain seperti skin untuk pemutar musik, wallpaper komputer, hingga puisi juga dapat ditemui dengan bebas di situs Deviant Art. Pun termasuk di dalamnya, tema hape Nokia. Cukup dengan mengetikkan kata pencarian yang sesuai di dalam address box yang tersedia, maka kamu dapat menemukan berbagai macam files yang kamu butuhkan.

Bagaimana guys? Sudah cukup puas dengan pemaparan yang penulis sampaikan mengenai tema hape Nokia? Semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat besar bagi kalian. Jangan lupa gunakan kotak komentar di akhir artikel guna memberikan pendapat maupun kritik kepada tim penulis. Akhir kata, sampai jumpa lagi di kesempatan lain yang lebih baik guys.

Sumber gambar: http://www.dailymobile.net/wp-content/uploads/2009/01/5800theme.jpg

Share on Google+0Share on Facebook10Tweet about this on TwitterShare on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on Tumblr0Digg thisShare on LinkedIn0