Themes Nokia – Catatan Tentang Themes Nokia

Perkembangan teknologi handphone semakin hari semakin pesat. Tidak jarang dalam hitungan bulan, sudah ada produk baru diluncurkan dengan berbagai macam kelebihan dan keunggulan. Mereka yang memiliki dana berlebih tentu bisa mengikuti tren semacam ini dengan mudah.

Namun untuk kamu yang memiliki budget mini, tentunya hal semacam itu tidak bisa dijadikan alternatif. Oleh karena itu, muncul-lah berbagai cara mengkustomisasi hape, agar menghindari kebosanan. Di antaranya mengganti casing, memasang stiker, asesoris, bahkan hingga menggunakan themes. Banyak ponsel modern, termasuk Nokia, mendukung penggunaan file tema semacam itu.

Themes Nokia

Themes Nokia

Guna mendapatkan file themes Nokia, caranya sangat mudah. Bahkan langsung dari hape, kamu bisa mendapatkan berbagai macam file tema yang menarik dan lucu. Cukup buka saja beberapa situs penyedia layanan dan konten ponsel dari browser bawaan lalu pilih file tema yang diiginkan. Asal kamu memiliki koneksi Internet cukup mumpuni, file yang dimaksud akan dapat diunduh dalam waktu singkat. Patut diingat bahwa konten tersebut akan memakan space sejumlah tertentu di dalam memori internalmu. Oleh karena itu usahakan ada space kosong di dalamnya.

Meskipun sudah meluncurkan puluhan bahkan ratusan produk, tentu saja masih ada hape Nokia yang tidak mendukung file themes. Produk yang tidak memberikan dukungan tersebut biasanya dijumpai pada tipe feature phone, yang hanya disematkan fungsi utama mengirim pesan singkat dan membuat panggilan telepon. Namun ada juga produk ponsel lain yang tak mendukung file tema, yakni seri Lumia. Bukan karena seri tersebut tidak canggih, namun memang OS Windows Phone sendiri tidak memberikan kesempatan bagi pengguna untuk meng-kostumisasi lebih lanjut interface yang ada di dalamnya. Sehingga tak pelak mereka harus puas dengan tampilan default Metro UI.

Namun bagi kamu yang kini menggunakan seri Asha, atau ponsel dengan sistem operasi Symbian lain, dapat bernafas lega. Hape semacam itu biasanya sudah mendukung themes Nokia. Dengan satu kali menekan tombol, ponsel yang kamu miliki bakal memiliki tampilan berbeda dari sebelumnya. Tidak perlu repot-repot membeli handphone baru guna menghilangkan kebosanan.

Nah, kali ini penulis akan memaparkan dengan lengkap mengenai beberapa situs atau website yang dapat menjadi tempat tujuan kamu dalam men-download themes Nokia secara gratis. Tema-tema yang disajikan pada halaman web di bawah ini sangat menarik, hingga disarankan untuk mem-bookmark masing-masing alamat guna kebutuhan di masa mendatang. Tanpa banyak basa-basi, inilah pemaparan lengkapnya:

1. Deviant Art

Situs deviantart.com merupakan salah satu tempat terlengkap dalam mendapatkan themes Nokia secara gratis. Sejatinya situs ini bukan merupakan tempat khusus yang menyimpan konten tema hape saja, namun lebih merupakan gallery online dari para seniman digital di seluruh dunia.

Konten yang dimaksud disimpan di dalam bagian theme and customizion. Di sini kamu dapat memilih kategori handphone guna dapat mengakses semua file tema yang ada. Namun untuk lebih praktisnya, cukup gunakan fasilitas search box di bagian atas dan ketikkan jenis ponsel yang tengah dimiliki saat ini. Cukup praktis bukan?

2. IP Mart Forum

Forum online yang berbasis di India ini juga acapkali menyediakan file themes Nokia yang lain daripada biasanya. Selain menyediakan file theme dalam bentuk gambar dan icon statis, ada beberapa developer yang sanggup memberikan nuansa baru dengan adanya tambahan jam digital, analog, atau wallpaper beformat flash. Tidak jarang ada beberapa konten tertentu yang hanya disediakan di forum ipmart ini. Tentunya kalian musti sering-sering men-cek thread hape yang bersangkutan untuk mendapatkan update terbaru.

Patut diingat bahwa ipmart-forum.com adalah forum yang dibuat berdasarkan format vBulletin. Sehingga jika ingin mengunduh semua konten yang ada di dalamnya, kamu musti menggunakan akun tertentu yang sudah diverifikasi sebelumnya. Proses pendaftaran cukup cepat seperti forum pada umumnya. Cukup ikuti alur yang ada dan semua akan beres.

3. Situs Ofisial Nokia

Ya, mulai dari seri Asha diluncurkan, situs resmi dari Nokia juga memberikan perhatian dan dukungan khusus terhadap themes. Kamu yang tertarik membuat file theme sendiri dapat melakukan login di situs resmi pabrikan asal Finlandia tersebut dan mulai berkreasi. Cara ini cukup praktis mengingat kamu tidak perlu mendownload tools apapun. Apabila membutuhkan bantuan, cukup menggunakan menu help yang tersedia di dalam situs resminya. Untuk sekedar mendapatkan inspirasi dan ide, dapat pula melihat file tema yang telah dihasilkan oleh user lain melalui situs official ini.

Bagaimana guys? Cukup puas dengan penuturan penulis akan situs dan tempat kalian bisa mendapatkan file themes Nokia? Jika ada di antara kalian tidak merasa puas dengan pemaparan yang ada dapat menyampaikan kritik dan saran melalui kotak komentar di akhir artikel. Akhir kata, sampai jumpa di kesempatan lain yang lebih baik lagi guys.

Sumber gambar: http://fc00.deviantart.net/fs26/i/2008/074/c/e/Nokia_Nseries_Theme_2_by_Flahorn.jpg

Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Reddit0Share on StumbleUpon0Share on Tumblr0Digg thisShare on LinkedIn0